Terapkan Inovasi Transformasi Digital Adhi Beton Raih Penghargaan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2023

25 Sep 2023 | Berita Korporasi

Adhi Beton telah mengimplementasikan IOT dan Chatbot Whatsapp untuk pelaporan Real-Time Monitoring Raw Material di seluruh Pabrik Precast dan Batching Plant, dengan inovasi digital ini Adhi Beton meraih Anugerah Utama Kategori Proses Internal di Acara IDX Channel, Penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia 2023. Penghargaan ini diterima oleh Direktur Utama PT Adhi Persada Beton, Bapak Harimawan didampingi Direktur Produksi PT Adhi Persada Beton, Bapak Siswanto.

Penghargaan tersebut diperoleh setelah melalui tahap penilaian dan penjurian oleh dewan juri sejak Agustus 2023. Inovasi ini dipersentasikan oleh Yudhistira Chandra Bayu selaku Manager IT dan Sistem Adhi Beton, dengan anggota tim A. Luqman Tinugroho dan Ahda Widya Trinanda.

Dengan adanya inovasi digital ini, laporan raw material dari seluruh pabrik akan tersampaikan otomatis melalui whatsapp yang terhubung ke sensor yang ada di pabrik. Pelaporan otomatis ini terkirim secara langsung dan terjadwal. Inovasi ini juga dapat meningkatkan efisiensi biaya dan pekerjaan di lapangan.

08 Mar 2022
Kedepankan Keselamatan Kerja, Adhi Beton Diapresiasi WSO
15 Sep 2020
ADHI Beton Mengoperasikan Pabrik U-Shape di Pancoran
25 Apr 2024
4th International Conference on Engineering, Social-Sciences and Humanities (ICESSU-2024